Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Surat Jaminan Menpora ke Moto2 Terbit, Ali Adrian Harus Gerak Cepat

By Delia Mustikasari - Jumat, 1 April 2016 | 07:44 WIB
Pebalap Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, ketika ditemui di kediamannya di Cipadu, Tangerang, Jumat (29/1/2016).
ADINDA DWI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, ketika ditemui di kediamannya di Cipadu, Tangerang, Jumat (29/1/2016).

Pebalap Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, harus bergerak cepat untuk bisa memuluskan jalannya mengikuti ajang balapan European Championship Moto2 tahun ini.

Dia musim ini juga berencana mencari lima wild card untuk turun di Kejuaraan Dunia Moto2 yang merupakan balapan satu tingkat di bawah MotoGP.

"Surat jaminan untuk Ali Adrian sudah dikeluarkan sebulan lalu saat Rio Haryanto sedang ramai-ramainya, " kata Deputi IV Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewabroto saat ditemui JUARA di Wisma Kemenpora.

"Intinya Pak Menpora tidak mau diskriminatif, siapa pun akan dibantu," ujar Gatot.

Menurut Gatot, permintaan surat jaminan kepada Menpora Imam Nahrawi telah disampaikan sejak 1,5 bulan lalu dan langsung direspons dua pekan kemudian.

"Seharusnya surat tersebut cukup sakti untuk memudahkan mencari sponsor. Saya ingin mengingatkan kepada Pak Erin Rusmiputro (Ayah Adrian) dan Ali Adrian waktunya sudah sangat mendesak," kata Gatot.

"Jadi, jangan bergantung kepada Menpora karena surat sudah dikeluarkan dan sudah ditandatangani pak menteri sejak sebulan lalu," tutur Gatot.

Gatot pun berharap manajemen Adrian dapat bergerak lebih cepat seperti periode sebelumnya.Tahun lalu, Adrian mendapat sponsor dari Pertamina, namun kontraknya berakhir pada 2016.

"Poinnya manajemen Ali Adrian bisa bergerak sama seperti sebelumnya. Dulu tanpa kemenpora saja bisa bergerak, tetapi kami akan tetap merespons setiap keluhan dari Pak Erin," ucap Gatot.


Pebalap Moto2 Indonesia, Ali Adrian (kiri) berjabat tangan dengan Menpora, Imam Nahrawi (kanan) ketika melakukan pertemuan di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2016).(KEMENPORA)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X