Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024 - AS-China Unstoppable, Atletnya Kepung Eko Yuli Irawan Berebut Emas Hari Ini

By Taufik Batubara - Rabu, 7 Agustus 2024 | 07:32 WIB
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan dikepung atlet China dan Amerika Serikat dalam perebutan medali emas angkat besi kelas 61 kg di Olimpiade Paris 2024, Rabu (7/8/2024).
KONI.OR.ID
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan dikepung atlet China dan Amerika Serikat dalam perebutan medali emas angkat besi kelas 61 kg di Olimpiade Paris 2024, Rabu (7/8/2024).

Poin-poin Penting

JUARA.NET - Amerika Serikat dan China tampaknya sudah tak terhentikan di dua teratas klasemen medali Olimpiade Paris 2024, atlet mereka bahkan mengepung Eko Yuli Irawan dalam perebutan emas hari ini.

Lima hari menjelang penutupan Olimpiade Paris 2024, AS dan China makin mengokohkan diri mereka sebagai dua negara unstoppable dalam pengumpulan medali emas.

Hingga Rabu (7/8/2024) pukul 07.30 WIB, AS telah kembali menguasai puncak klasemen medali dengan 24 emas, sedangkan China 22 emas.

Australia tertinggal jauh di urutan ketiga dengan 14 emas, diikuti Prancis 13 dan Inggris 12.

AS melonjak melalu cabang andalan atletik yang telah menyumbang 5 emas.

Namun, yang paling fenomenal dari negeri adidaya itu adalah sumbangan renang sebanyak 8 emas.

China unggul di senam dan menembak, masing-masing 5 emas.

Baca Juga: Tas Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Dicuri di Paris, Kas PBSI Turut Raib

Pada hari ini pukul 20.00 WIB di Paris Expo Porte de Versailles, atlet angkat besi kedua negara raksasa itu sangat berpotensi menambah emas melalui Hampton Morris dan Li Fabin.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Olympics.com, Kompas.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X