Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Balik Emasnya di Olimpiade, An Se-young Teriak Kerja Paksa

By Taufik Batubara - Rabu, 7 Agustus 2024 | 09:10 WIB
An Se-young merayakan keberhasilannya merebut medali emas bersama dua pelatih seusai mengalahkan He Bing Jiao dalam final tunggal putri bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 pada 6 Agustus 2024.
AFP
An Se-young merayakan keberhasilannya merebut medali emas bersama dua pelatih seusai mengalahkan He Bing Jiao dalam final tunggal putri bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 pada 6 Agustus 2024.

Poin-poin Penting

JUARA.NET - An Se-young dipuji dan dikagumi pencinta bulu tangkis seluruh dunia setelah meraih medali emas Olimpiade Paris 2024, tapi banyak yang tak tahu penderitaannya di balik itu.

Tunggal putri nomor 1 dunia itu menggulung He Bing Jiao dari China 21-13 21-16 dalam final di Paris, 5 Agustus lalu.

Tak lama kemudian, pemain berusia 22 tahun itu mengejutkan penggemar di negerinya, Korea Selatan, bahkan juga seantero dunia.

Dia mengatakan kepada wartawan, "Saya pikir mungkin sulit untuk terus bersama tim nasional setelah momen ini."

An menyebut Asosiasi Bulu Tangkis Korea Selatan tak memberikan dukungan yang memadai saat dia menderita cedera lutut sejak tahun lalu.

Dia mengungkapkan dipaksa bersaing dalam kesakitan karena cedera tersebut.

Bahkan, awalnya cedera itu salah didiagnosis mengenai tingkat keparahannya.

Baca Juga: An Se-young Bikin Rival Susi Susanti Menangis, Ikut Emosional Lihat Catatannya Diulangi Usai 28 Tahun Lamanya

"Saya sangat kecewa dengan (asosiasi) selama saya cedera. Saya benar-benar tidak bisa melupakan momen-momen itu," keluh An tanpa menjelaskan lebih lanjut.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : AFP.com, Koreatimes.co.kr


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X